Selamat Jalan Jemaah Haji Indonesia

SAM_0186selamat jalan jemaah haji Indonesia, semoga seluruh aktifitas ibadah hajinya dimudahkan oleh Allah SWT, dan kembali ke kampung halaman dengan membawa titel haji mabrur.

ibadah haji kelihatannya mudah dan menyenangkan, namun sebetulnya butuh proses, kesabaran dan penuh dengan perjuangan, tidak mudah untuk mewujudkanya, sebagai bukti tidak mudahnya adalah tidak semua orang bisa berangkat menunaikan ibadah haji. terkadang kita melihat orang sudah mampu dalam sisi finansial tapi kok tidak mau menunaikan haji, karena memang haji bukan semata-mata kemampuan finansial tapi membutuhkan kemampuan fisik, kesiapan keluarga yang hendak ditinggalkan, dan yang paling penting adalah hidayah dari Allah SWT.

mereka yang pergi haji adalah orang-orang pilihan, orang-orang mulia, karena mereka adalah tamu-tamu Allah SWT, yang akan mendatangi rumah Allah, juga orang-orang yang memenuhi panggilan Nabi Ibrahim AS, maka kita semua wajib memuliakan dan menghormatinya, mintalah do’a dari mereka karena do’a-do’a mereka maqbul  mulai dari keberangkatan dari rumah masing-masing.

mereka yang pergi haji akan menghambakan diri-diri mereka pada Allah, baik jiwa maupun raga, mereka akan memfokuskan jiwa dan diri mereka siang dan malam pada sang Khaliq, mereka sejenak melupakan keluarga, harta, pekerjaan dan dunia mereka yang selama ini sangat mereka cintai. mereka akan mensucikan diri dari dosa-dosa yang pernah mereka perbuat. mereka akan kembali pada fitrah seperti pertama dilahirkan oleh ibunya.

dan perjuangan mereka akan Allah balas dengan surga sesuai dengan janjiNya : ” tidak ada balasan untuk haji mabrur kecuali surga ”. 

Allahu Akbar…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s