Serunya Tur Malaysia – Singapura – Batam

Sobat Shakira… kita mau berbagi pengalaman indahnya dan serunya jalan-jalan ke tiga Negara nih, pokoknya seru deh, penasaran kaaan…! Ok deh kita mulai…

Tgl 2 Juli yang lalu, saya bersama rombongan Shakira yang berjumlah tujuh orang bertolak dari Tasikmalaya – Jawa Barat menuju Bandara Soekarno Hatta, karena waktu itu lagi musim liburan kami memutuskan untuk berangkat lebih awal karena takut terjebak macet di daerah Gentong atau di Bandung. tau kan Gentong..? itu lho buat tempat air hehehe.., bukan sobat Gentong itu nama daerah antara Tasik dan Bandung jalannya berkelok dan nanjak seperti ular disitu sangat rawan kecelakaan atau macet bilamana ada mobil mogok atau pecah ban dll lah… singkat cerita Alhamdulillah perjalanan Tasik – Jakarta lancar dan normal hanya 6 jam kita sudah nyampe bandara sutta-jakarta. Alhasil kita datang kepagian, padahal terbang ke Malaysia pukul 15.20, kita udah nongkrong  sejak subuh, garing deh seharian mejeng di bandara, tapi dari pada terlambat mending kepagian kan? Setuju…

Setelah seharian di bandara tibalah waktunya boarding dan siap-siap untuk  terbang, haduuuuh…… deg-deg-an hehehe… kampungan banget yah.. pernerbangan Jakarta- Malaysia hanya 2 jam saja sobat.. ga kerasa baru naik dah turun lagi, akhirnya kami mendarat juga di Bandara LCCT. Jangan  aneh lho.. malaysia punya dua bandara, LCCT ini khusus untuk pesawat Air Asia, yang satu lagi lebih keren dan hebat namanya KLIA apa tuh? Lihat aja ke Mr. Google yah hehehe…. setelah selasai urusan imigrasi kami di jemput Pakcik Ali, beliau perwakilan Shakira di Malaysia, walau pun supir beliau wawasannya sangat luas, dari mulai urusan wisata sampai urusan politik Malaysia dia tau sobat, cek..cek..cek.. jempol deh buat Pakcik ali, setelah ngobrol panjang ternyata ia masih keturunan Indonesia, orang tuanya dulu hijrah dari Makkasar ke Malaysia sampai akhirnya mereka menjadi warga negara Malaysia.

Pukul 19.00 kami baru keluar dari bandara, perut terasa keroncongan, ga salah tuh? Dangdutan kale.. hehehe… akhirnya kami memutuskan untuk makan malam dulu di rumah makan dekat bandara, beres makan kami melanjutkan perjalanan menuju Kuala Lumpur, ga jauh sih hanya setengah jam-an tapi sebelum ke KL kita mau diajak dulu ke Putra Jaya untuk menikmati indahnya Putra Jaya pada malam hari. Oh ya Putra Jaya adalah pusat pemerintahanya Malaysia, dibuat seindah dan senyaman-nyamannya, sungguh pemandangan yang luar biasa pokoknya jauh deh sama Jakarta, kita ketinggalan jauh banget,putra jaya sungguh unik, indah, rapih, bersih dan bla..bla..bla.. sampai waktu pun ga kerasa berlalu begitu cepat, lalu kami memutuskan untuk ke hotel walau hati merasa berat meninggalkan kemolekan putra jaya.

In Malaysia

Pagi hari setelah sarapan di hotel, kami bersiap-siap untuk keliling Malaysia, tak lama kemudian pakci Ali pun datang menjemput kami, tujuan pertama kami adalah menara kembar Petronas kata orang ga afdhol klo ke Malaysia ga mampir ke gedung kembar, kira-kira 10 menit dalam mobil kita pun sudah sampai di gedung petronas, kami langsung deh narsis sambil photo-photo, sungguh luar biasa, klo biasa kan lihat di tv atau gambar doang sekarang kenyataan didepan mata ( biasa aja kale) setelah puas photo-photo kami diajak ke lapangan proklamasi kemerdekaan Malaysia dan masuk ke museum, disitu kita diperlihatkan sejarah kemerdekaan Malaysia juga diperlihatkan miniatur Malaysia dan plan Malaysia beberapa tahun  kedepan. wah luar biasa pokoke….

Sekitar pukul sepuluh kami diajak ke toko tas kulit asli dan rumah coklat dimana disitu di jual coklat berbagai bentuk dan rasa pokoke komplit deh, setelah puas belanja coklat kamipun melanjutkan perjalanan  ke sungai wang, sungai wang itu bukan sungai asli lho… tapi pusat perbelanjaan yang lengkap dengan harga agak miring. Disini yang sibuk ibu-ibu deh hehehe… laki-laki mah BT ditempat kaya gini pusiing… setelah puas belanja perut terasa lapar, maka kami pun memutuskan untuk makan siang.

Go to singapure

Oh ya… karena kami akan terus ke singapure maka keliling pun kami cukupkan walau sebetulnya masih banyak lagi tempat yang belum sempat kami kunjungi, karena kami harus segera ke terminal bus TBS yang jaraknya lumayan jauh sekitar setengah jam dari pusat kota KL, kami mengejar supaya ga terlalu malam sampai di singapura, maklum kami kan baru pertama kali ke singapura lewat darat. Pukul 14.30 kami sampai di terminal TBS, jangan dibayangkan terminalnya kaya di Indonesia kotor, jorok, becek banyak pedagang asongan, dll. di TBS terminalnya mirip bandara bersih dan ada gate-gate khusus, pokoknya edun dah, dan yang paling enak lagi busnya bagus-bagus joknya besar dan luas jadi penumpang merasa nyaman, lalu bus ga ada acara ngetem nunggu penumpang klo dah waktunya berangkat ya langsung berangkat walau pun penumpangnya sedikit, jalannya juga mulus ga ada lubang-lubang.

Pemandangan yang indah disepanjang jalan menuju johor, kanan kiri jalan dipenuhi pohon kelapa sawit yang menghijau, bus melaju dengan kecepatan maksimal, karena jalan pun sangat mulus, kami sempat berhenti di rest area untuk buang air kecil dan sekedar mengisi perut yang keroncongan. Setelah menempuh perjalanan 5 jam akhirnya kami sampai ke perbatasan Malaysia, bus pun berhenti di imigrasi semua penumpang turun dan memeriksakan paspornya, tidak lama bus berangkat kemabali menuju imigrasi singapure. Jangan lupa mengisi formulir yang disediakan pihak bus, dan ingat jangan sampai salah dalam mengisi formulir tersebut, karena kalau salah bisa diproses imigrasi diruangan khusus, seperti yang terjadi pada diri saya,gara-gara tergesa-gesa jadi salah isi formulir ya akhirnya harus di interograsi dulu, gak usah tergesa-gesa karena bus pun akan menunggu kita.

In Singapure

Hari pertama disingapure kami habiskan di Universal Studio, seharian di sana tidak terasa, karena semua wahana mengasyikan dari mulai madagaskar sampai roller coster pokoke asyik deh….. hari kedua baru kami keliling disekitar singapure menggunakan transfortasi public, pagi itu kami naik MRT atau kereta bawah tanah. Tempat pertama kami kunjungi adalah jembatan yang melintang di river singapure dilanjutkan ke patung merlion untuk narsis berphoto ria, dari situ kita lanjutkan ke bugis street untuk belanja aneka oleh-oleh, disini disamping barangnya lengkap juga harganya yang cukup murah. Surganya ibu-ibu hehehe…. Karena kami dikejar waktu untuk segera ke batam maka kami tidak bisa melanjutkan perjalanan tur kami padahal masih ada beberapa tempat lagi yang belum dikunjungi, seperti espalande, MBS, klaki, takhasimaya,dll.

In batam

Pukul 15.00 kami sudah ada harborfront, terus terang kami belum tahu diamana harus beli tiket ferry, tapi di singapure jangan hawatir karena disana penunjuk arahnya banyak dan jelas, jadi kita cukup mencari penunjuk arah. Alhamdulillah pukul 16.00 kami pun bergerak menuju batam menggunakan ferry. kira-kira 40 menit kami dah sampai di batam, langsung istirahat di hotel, mengumpulkan tenaga kembali untuk jalan-jalan besok pagi di Nagoya. Keesokan harinya kami pun bersiap kembali untuk melanjutkan petualangan kami ke Nagoya menggunakan taksi dr hotel ke Nagoya kira-kira 20 menitan, katanya disana ada barang-barang yang kualitas luar tapi harga dalam negri alias murah. Hehehe… cari yang murah bukan yang murahan

Siap-siap pulang

Setelah kenyang muter-muter di Nagoya akhirnya kami pulang lagi ke hotel untuk bersiap-siap pulng ke Jakarta dan dilanjut ke tasikmalaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s